Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan

Waspada Batuk Rejan Berbahaya Jika Tidak Segera Di Obati Dengan Cepat !

Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan

Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan – Batuk rejan merupakan penyakit pernapasan yang sangat menular melalui mulut dan hidung. Biasanya, batuk rejan ditandai dengan batuk parah yang disertai suara tarikan napas bernada tinggi. Batuk rejan mudah menular namun vaksin seperti DtaP dan Tdap dapat membantu pencegahan pada anak-anak dan dewasa. Baca juga: Penyebab sesak nafas dan cara mengobatinya

Seberapa umumkah batuk rejan?
Batuk rejan lebih sering terjadi pada bayi dan anak-anak kecil, namun juga dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun. Batuk rejan dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risiko. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & Gejala Batuk Rejan

  • Hidung tersumbat
  • Hidung beringus
  • Mata merah dan berair
  • Demam
  • Batuk

Penyebab Batuk Rejan

Bakteri adalah penyebab dari pertusis (batuk rejan). Saat Anda melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi, atau berada dekat dengan orang yang batuk atau bersin, Anda dapat menghirup tetesan yang mengandung kuman yang menyebar ke udara dan masuk ke paru-paru Anda.

Bagi anda yang sedang menderita penyakit batuk rejan, anda harus tau apa saja pantangan makanan yang tidak boleh di makan, mari kita simak ulasanya berikut ini.

Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan

Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan

  • Makanan pedas. Jenis makanan yang mengandung merica, lada, cabe atau saus sambel harus dihindari karena membahayakan bagi penderita batuk dan dapat menyebabkan perih serta gatal di tenggorokan sehingga frekuensi batuk akan lebih sering.
  • Makanan berbau amis pantangan batuk karena memicu gatal gatal di tenggorokan. Jenis makanan tersebut adalah berbagai jenis ikan, baik ikan air tawar atau ikan laut, berbagai jenis daging yang kesemuanya perlu dihindari. Selain itu, perlu asupan obat batuk supaya bisa lebih terjaga, terutama dari bahan alami.
  • Jenis makanan atau minuman yang mengandung gula bisa menjadi pantangan batuk karena memicu intensitas batuk semakin tinggi, seperti aneka jenis syrup, permen dan yang lainya.
  • Jenis makanan mengandung alkohol dan soda yang bisa memperparah kondisi batuk, menimbulkan rasa panas di tenggorokan serta mengganggu sistem pernafasan. Makanan ini juga tidak aman dikonsumsi penderita kolesterol karena disamping menghambat kinerja.
  • Kafein sebagai pantangan batuk yang perlu di hindari karena efeknya sama seperti yang lain yaitu dapat memicu gejala batuk yang lebih parah.

Jika anda membutuhkan pengobatan alternatif, kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul yang sudah terbukti khasiatnya mampu mengobati berbagai macam keluhan penyakit kronis maupun non kronis termasuk batuk rejan. Anda tidak perlu khawatir obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul ini aman dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia. Untuk info lebih lengkapnya KLIK DISINI

Demikianlah ulasan sederhana tentang pantangan makanan untuk penderita batuk rejan, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terimakasih sudah berkunjung di website kami www.obatkista1.com

Pantangan Makanan Untuk Batuk Rejan

Baca juga:

Walatra sehat mata

Cara mengecilkan perut buncit

Facebook Comments