Makanan Yang Bisa Memicu Terjadinya Stroke

Makanan Yang Bisa Memicu Terjadinya Stroke

Makanan Yang Bisa Memicu Terjadinya Stroke – Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling diwaspadai di dunia. Dulu penyakit ini diidentikan dengan orang-orang lanjut usia, tapi kini siapa pun bisa terserang stroke.

Berikut ini beberapa penyebab stroke

  • Kurang berolahraga – Resiko untuk terserang stroke bisa turun 36 persen bila rajin olahraga atau beraktivitas fisik. Tak perlu olahraga berat, cukup berjalan kaki selama 30 menit tiga kali seminggu.
  • Tekanan darah tinggi – Lebih dari tiga juta warga Amerika Serikat didiagnosis menderita tekanan darah tinggi, rata-rata atas 140/90. Kondisi kronis itu membuat darah menekan dinding arteri. Menurunkan tekanan darah berarti juga menurunkan risiko terserang stroke hingga 48 persen dan bisa dilakukan dengan cara mengurangi asupan garam.
  • Merokok – Berhenti merokok akan menurunkan risiko stroke hingga 12 persen. Merokok bisa menyebabkan kerusakan pada bagian dalam pembuluh darah dan membuat lemak menumpuk sehingga bisa mengakibatkan serangan jantung atau stroke.
  • Obesitas – Organisasi kesehatan dunia (WHO) sudah menyatakan obesitas telah berdampak pada kesehatan kardiovaskular jutaan orang. Sekitar 2,1 miliar penduduk bumi mengalami obesitas.
  • Minuman beralkohol – Terlalu banyak minum alkohol bisa mengakibatkan naiknya tekanan darah seseorang, juga memicu terjadinya diabetes dan hipertensi yang bisa berujung stroke. Mengurangi minuman beralkohol memangkas risiko stroke hingga 6 persen.

Makanan Yang Bisa Memicu Terjadinya Stroke

  1. Diet soda dan rokok
    Soda dan rokok adalah dua hal yang sering berkaitan, yang mana rokok menjadi kontributor yang jahat bagi tubuh sehingga menyebabkan terjadinya serangan stroke sedangkan diet soda juga bisa memiliki resiko lebih besar terkena stroke mencapai 48%.
  2. Daging padat (read meat)
    Sebuah penelitian yang menemukan pada wanita yang mengkonsumsi daging padat berpotensi 42% lebih besar mengalami stroke dan mereka juga berpotensi mengalami serangan jantung dan stroke. Bahkan dalam penelitian terhadap 35.000 wanita di Swedia selama 10 tahun angka tersebut malah mencapai 50%.
  3. Daging asap dan olahan
    Adanya pengawet tertentu seperti natrium nitrat dan nitrit yang ditemukan dalam daging asap dan daging olahan yang diproses telah terbukti bisa merusak pembuluh darah yang mana bisa meningkatkan risiko terjadinya stroke.
  4. Makanan kaleng dan makanan siap saji
    Makanan kaleng seperti spagetti kaleng yang mana memiliki campuran yang bisa meningkatkan rasa sehingga membuat makanan olahan menjadi seger namun bergizi buruk bagi manusia karena bisa meningkatkan faktor resiko stroke.

Itulah makanan yang harus Anda waspadai. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

Makanan Yang Bisa Memicu Terjadinya Stroke

Sponsor by

Baca juga:

Obat kista

Walatra gamat emas kapsul

Facebook Comments