Jenis-Jenis Keputihan

Jenis-Jenis Keputihan – Selamat datang di website www.obatkista1.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Jenis-Jenis Keputihan. Penasarankan?? Mari kita simak ulasan di bawah ini gan.

Jenis-Jenis Keputihan

Jenis-Jenis Keputihan

Jenis-Jenis Keputihan – Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Ibu hamil juga bisa mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan. Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.

Apa Penyebab Keputihan?

  • Mengganti pasangan berhubungan intim
    Hubungan intim, hanya bisa di lakukan pada pasangan yang sudah menikah. Tapi ada sebagian masyarakat yang melakukan dengan berganti pasangan. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya penyebab keputihan wanita terjadi. jadi berjaga dirilah dengan baik, agar tidak mengalami kondisi seperti yang di jelaskan di atas. bukan hanya penyakit ini saja yang di alaminya, jika bergonta ganti pasangan saat hubungan sexs, tapi penyakit kelamin,seperti kutil dan lain sebagainya dapat terjadi.
  • Kadar gula darah tinggi
    Bagi orang yang memiliki gula darah tinggi, itu di sebabkan oleh berbagai macam penyebab dan yang paling utama adalah karena makanan dan minuman yang di konsumsi. gula darah tinggi sama saja dengan diabetes atau kencing manis. penyakit ini sangat bahaya dan mempunyai jenisnya, ada tipe 1 dan 2. Mengobatinya bisa dengan menggunakan mengkudu, untuk menurunkan kadar gula darah. kadar gula darah tinggi, termasuk pemicu penyebab keputihan wanita. makannya jangan sampai terkena gula darah, bila ujungnya mengalami hal seperti ini.
  • Kebersihan vagina kurang di jaga
    Penyebab keputihan wanita adalah dengan kurang menjaga kebersihannya pada organ intim. Kita juga tidak boleh sembarangan dalam memakai sabun wanita karena bisa mengurangi ph keasaman. Vagina adalah daerah yang sangat sensitif sekali dan harus ekstra dalam menjaganya. jika ingin membersihkan vagina setelah bab dan bak, di wajibkan dari depan baru ke belakang.
  • Menggaruk vagina
    Secara tidak sadar atau sadar, kita pernah menggaruk vagina gatal akibat dari berbagai macam masalah. Lecet dan penyebab keputihan wanita akan muncul. Vagina gatal bisa karena kurang menjaga organ intim dengan bik. Oleh karena itu, hindari atau jauhkan tindakan seperti ini yang bisa membuat masalah baru malah timbul.
  • Hormon
    Hormon siapa saja pasti berbeda. Dan hormon ini bisa terjadi bila sudah memasuki usia sekitar 10 tahun keatas. Ada hormon yang tinggi dan rendah. jika sedang berlebihan bisa mendatangkan penyebab keputihan wanita. keputihan adalah suatu penyakit yang di alami pada vagina di mana akan mengeluarkan cairan. Dan sering kali keputihan ini di katakan mempunyai penyakit kanker serviks. Bila di nyatakan seperti itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan baik dan benar. karena hal ini bukan termasuk penyakit yang kecil, melainkan masalah yang besar.

Jenis-Jenis Keputihan

  • Keputihan disertai rasa nyeri atau pendarahan
    Rasa nyeri pada tulang panggul atau saat buang air kecil serta munculnya pendarahan di luar siklus menstruasi atau setelah berhubungan seks yang menyertai keputihan, dapat mengindikasikan gonore atau chlamydia (klamidia). Jika dibiarkan, kedua penyakit menular seksual ini dapat memicu infeksi serius pada organ reproduksi wanita. Karena itu, segera temui dokter untuk menjalani pengobatan dengan antibiotik.
  • Keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih
    Jenis keputihan ini biasanya disebabkan oleh trikomoniasis, yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Lendir akibat infeksi ini biasanya berjumlah banyak, berbau amis, dan disertai rasa perih saat buang air kecil. Pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar vagina serta nyeri saat buang air kecil dan berhubungan intim juga akan dialami oleh penderita trikomoniasis. Infeksi ini juga dapat diatasi dengan antibiotik.
  • Keputihan dengan lendir encer berwarna putih atau abu-abu dan berbau amis
    Perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal di vagina dapat menyebabkan vaginosis bakterialis. Lendir keputihan yang muncul akan berbau amis, encer, dan berwarna putih atau abu-abu, tapi tidak disertai rasa gatal atau iritasi. Ini juga termasuk infeksi yang umum terjadi dan tidak menular melalui hubungan seks. Infeksi ini dapat ditangani dengan antibiotik.

Tips Mengatasi Keputihan

  • Cukup tidur dan istirahat
  • Jalani diet yang seimbang dan banyak minum
  • Konsumsi yoghurt, batasi konsumsi gula
  • Jangan menggaruk vagina sekalipun gatal
  • Cuci pakaian dalam dengan sabun ringan dan jangan gunakan pembalut/pewangi pakaian
  • Jaga kesehatan daerah kewanitaan seperti sering lebih sering ganti pembalut/tampon, memakai celana dalam adri bahan katun dan tidak ketat
  • Jaga kebersihan tubuh, hindari pembersih vagina yang mengandung parfum
  • Gunakan obat keputihan yang diberikan secara teratur walaupun gejala sudah hilang karena kemungkinan infeksi masih terjadi
  • Cara menghilangkan keputihan akut secara alami dengan obat herbal Bersih Wanita Klik=> Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Demikianlah informasi tentang Jenis-Jenis Keputihan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung  di website kami

Jenis-Jenis Keputihan

Baca juga artikel lainya:

Obat gatal selangkangan pada wanita

Facebook Comments