Bahaya Telinga Berair Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Telinga Berair Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Telinga Berair Dan Cara Mengatasinya

Telinga berair secara medis dikenal sebagai otorrhea. Cairan keluar dari telinga atau otorrhea ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dari penyebab yang sederhana hingga yang cukup mengkhawatirkan. Baca juga: Obat kista

Lalu apa yang menyebabkan telinga berair??

1.Infeksi

Infeksi telinga tengah merupakan penyebab paling umum keluarnya cairan dari telinga. Otitis media terjadi ketika ada bakteri atau virus masuk ke telinga tengah, yaitu tempat gendang telinga. Infeksi telinga di area ini bisa menyebabkan cairan menumpuk di belakang gendang telinga.

Ketika terlalu banyak cairan menumpuk akibat infeksi, risiko terjadinya perforasi gendang telinga semakin tinggi. Perforasi gendang telinga merupakan pecahnya gendang telinga akibat tumpukan cairan yang mendorong kuat. Cairan bisa melalui gendang telinga lalu akan mengalir keluar telinga. Selain infeksi tersebut, otitis eksterna juga bisa jadi penyebab keluarnya cairan dari telinga. Otitis eksterna terjadi ketika bakteri atau jamur menginfeksi salurang telinga. Biasanya ini terjadi ketika Anda menghabiskan waktu yang lama di dalam air.

Terlalu lembabnya kondisi telinga bisa memecahkan kulit di dinding saluran telinga. Ini yang memungkinkan bakteri atau jamur masuk dan menyebabkan infeksi yang bisa menghasilkan cairan. Cairan tersebut nantinya juga bisa keluar dari telinga.

2.Trauma

Keluarnya cairan juga bisa terjadi setelah mengalami trauma. Trauma bisa membuat cairan serebrospinal bocor dari telinga. Kecelakaan yang mungkin menyebabkan keluarnya cairan dari telinga seperti patah tulang di bagian kepala sehabis jatuh, kecelakaan di jalan, dipukul benda berat di kepala, atau cedera berulang di dalam telinga yang pernah di operasi sebelumnya.

Gejala telinga berair

  • Tubuh menjadi lemas tidak bertenaga
  • Mengalami demam ringan hingga berat
  • Sekali waktu kualitas pendengaran menurun
  • Meningkatnya rasa gelisah menjelang tidur malam
  • Demam yang di sertai pusing/sakit kepala
  • Telinga terasa nyeri ketika berbicara, batuk dan bersin
  • Telinga bagian dalam terasa gatal
  • Rongga telinga bagian dalam terasa sedikit panas
  • Rasa nyeri dan panas pada bagian dalam rongga telinga
  • Telinga kemerahan dan terkadang muncul pembengkakan

Cara Mengatasinya

Bagi anda yang saat ini memiliki gangguan telinga berair yang mengakibatkan infeksi telinga bagian dalam. Kami sarankan agar anda segera mengobatinya. Salah satu cara yang ampuh untuk menyembuhkan adalah dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat, yang khasiatnya sudah terbukti sangat ampuh karena didalamnya mengandung zat antivirus dan antibakteri.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan  menambah wawasan Anda. Terimakasih Atas Kunjungan Anda !

 

Bahaya Telinga Berair Dan Cara Mengatasinya

Baca juga:

Cara mengobati kram usus secara alami

Penyebab hamil anggur dan pengobatanya

Obat tradisional koreng

Facebook Comments