Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya – Selamat datang di website www.obatkista1.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya seperti apa mari kita simak ulasanya berikut ini gan.

Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya – Sakit gigi memang tampak ringan, tapi sebenarnya bisa menjadi penyakit yang sangat mengganggu aktivitas keseharian. Rasa sakit yang ditimbulkannya pun bermacam-macam, mulai dari rasa sakit yang ringan hingga rasa sakit yang sangat mengganggu.

Biasanya sakit akan menjalari area sekitar gigi, pipi, kuping, dan kepala bergantung dari penyebab serta kondisinya. Nah, gejala-gejala yang muncul ketika sakit gigi antaralain:

  • Perdarahan sekitar gusi
  • Sakit ketika mengunyah
  • Sensitif terhadap suhu yang panas dan dingin
  • Pembengkakan sekitar gusi atau rahang pada gigi yang bermasalah
  • Rasa sakit yang tajam dan konstan
  • Sakit kepala
  • Demam.

Penyebab sakit gigi

  1. Penyakit Gusi
    Peradangan pada gusi akan menyebabkannya menjadi merah, bengkak, bahkan berdarah. Tentunya hal ini juga menimbulkan rasa sakit apalagi infeksi gusi lanjut yang juga dapat menyebabkan sakit gigi. Hal ini terjadi karena infeksi gusi menyebabkan peradangan pada gusi dan tulang yang menyebabkan pembengkakan jaringan penyokong gigi yang diliputi oleh gusi.
  2. Trauma Pada Gigi
    Benturan atau trauma pada gigi yang menyebabkan gigi patah atau goyang pasti menyebabkan sakit gigi. Apalagi gigi patah dengan garis fraktur berjalan melalui pulpa (saraf) gigi tentu akan menimbulkan sakit gigi yang parah.
  3. Kerusakan gigi
    Adalah penyebab sakit gigi yang paling utama dan tersering. Rongga kecil yang terdapat hanya pada lapisan luar gigi (enamel) biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi ketika rongga berubah menjadi lubang yang dalam dan menembus melalui email dan sampai pada lapisan dalam gigi (dentin), maka akan menjadi sangat sensitif dan mudah terasa sakit. Pada tahap lanjut pembusukan gigi berlubang berlangsung lebih dalam menuju lapisan terdalam (pulpa) sehingga akan mengakibatkan sakit gigi yang intens, nyeri yang tajam, terasa ngenyut dan lebih sakit daripada sakit hati. Infeksi dari gigi berlubang dalam tersebut dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan abses (nanah) di bawah akar gigi.
  4. Gigi yang Erosi
    Gigi surut (erosi / abrasi gigi) gusi terjadi biasanya karena anda menyikat gigi namun dengan cara yang salah. Sehingga membuat akar bawah gigi terbuka. Karena tak ada pelindung di bagian akar gigi bawah, hal ini menjadikan ia lebih sensitive. Apalagi jika berkontakan langsung dengan makanan panas, dingin, dan asam. Menurut penelitian bahwa asam pada makanan atau minuman mampu mengikis akar gigi. Sehingga memperburuk kondisi sensitifitas gigi.
  5. Susunan gigi yang tidak teratur
    Susunan gigi yang tidak pas seperti miring mampu membuat gigi anda merasa sakit juga. Hal ini disebabkan karena ketika anda menggunakan gigi untuk mengunyah, terjadi tekanan yang tidak seimbang. Sehingga mudah terjadi radang pada gigi.
  6. Jarang membersihkan gigi
    Kebiasaan buruk orang-orang yaitu malas untuk membersihkan giginya. Apalagi yang pulang kerja malam, karena terlalu letih akhirnya tertidur. Factor ini menjadi pemicu seseorang mengalami sakit gigi. Bakteri yang menumpuk pada sisa makanan tidak dibersihkan. Sehingga menjadikan kerusakan gigi yang parah dan akhirnya menjadi rapuh. Untuk itu biasakan minimal menggosok gigi dua kali sehari.

Cara Mengatasi Sakit Gigi

  • Bawang putih
  • Cengkeh
  • Menggunakan obat sakit gigi
  • Manggunakan bahan herbal seperti
  • Pasta gigi
  • Air garam

Apabila Anda butuh Obat Sakit Gigi Tradisional Klik Disini

Itulah sekilas tentang Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat  dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung di web kami gan.

Bahaya Sakit Gigi Dan Cara Mengatasinya

 

Baca juga:

Cara menghilangkan keputihan secara alami

Obat tradisional koreng

Facebook Comments