Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya

Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya – Selamat datang di website kami www.obatkista1.com disini kami akan membahas tentang  seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya, seperti apa mari kita simak ulasanya berikut ini gan.

Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya

Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya

Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya – Miom merupakan sel tumor jinak yang banyak tumbuh di dinding rahim dan juga vagina yang tumbuh pada wanita dan didalam periode atau masa produktif. Penyakit miom yang semakin berkembang dengan cepat dan juga ada yang semakin berkembang lebih lambat tergantung dari kondisi kesehatan tubuh dan juga dari tingkat kesehatan pada setiap orang yang berbeda-beda. Tetapi kebanyakan kasus penyakit miom tidak berbahaya, dan tidak ada hubunganya dengan resiko penyakit kanker rahim, walaupun segala kemungkinan dari terjadinya penyakit miom bisa saja terjadi, namun hanya beberapa kasus miom saja yang berubah menjadi penyakit kanker.

Jenis Miom

Penyakit miom dibedakan menjadi tiga jenis, antara lain:

  • Pertumbuhan tetap di dalam dinding rahim
  • Pertumbuhan ke arah permukaan dinding rahim
  • Pertumbuhan ke arah rongga rahim

Apa penyebab miom?

  1. Faktor usia – Miom banyak ditemukan pada usia reproduktif sekitar 20% dan untuk wanita yang diatas 50 tahun maka resikonya meningkat menjadi 50%
  2. Hormon estrogen – Penyakit miom dan penyebabnya yang selanjutnya yaitu akibat dari konsentrasi hormon estrogen didalam jaringan miom yang lebih besar dibandingkan dengan jaringan pada miometrium normal yang paling utama di fase proliferasi dan juga pada masa menstruasi.
  3. Faktor keturunan – Wanita yang mempunyai garis keturunan di tingkat pertama dan juga untuk penderita miom yang punya 2,5 kali resiko mengalami penyakit miom daripada mereka yang tidak mempunyai garis keturunan.
  4. Makanan – Dengan mengkonsumsi daging setengah matang maka hal ini akan menyebabkan potensi terjadinya penyakit miom menjadi semakin tinggi. Tetapi sayuran hijau akan membantu menurunkan potensi ini. Selain itu, hal yang harus dilakukan yaitu dengan menghindari jenis makanan yang diawetkan yang bisa menjadi pemicu dari timbulnya penyakit miom dan gejalanya.
  5. Merokok – Kebiasaan buruk merokok merupakan salah satu penyebab dari terjadinya penyakit miom.

Gejala penyakit miom:

  • Rasa nyeri karena tekanan tumor dan terputarnya tangkal tumor yang terjadi pada bagian panggul, serta adanya infeksi di dalam rahim.
  • Terjadi perdarahan yang banyak dan lama selama masa haid ataupun di luar masa haid. Jumlah darah yang keluar menjadi lebih banyak dan durasi haid memanjang.
  • Gangguan sulit hamil karena terjadi penekanan pada saluran indung telur
  • Pada bagian bawah perut dekat rahim terasa kenyal
  • Kenaikan berat badan atau pembesaran perut yang abnormal
  • Nyeri di bagian belakang tungkai
  • Nyeri saat berhubungan seksual

Pencegahan penyakit miom

Untuk pencegahan, teruslah menjaga kebersihan alat kelamin dan menjalani pola hidup sehat seperti menerapkan diet sehat berimbang, rutin berolahraga, dan menjauhkan diri dari stres.

Jaga kondisi kesehatan Ibu agar tetap prima di masa kehamilan, juga agar janin dapat tumbuh dengan optimal. Selalu konsultasikan kepada dokter mengenai kondisi yang Ibu alami selama masa kehamilan dan juga penuhi kebutuhan nutrisi.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung di website kami. Semoga lekas sembuh !

Bahaya Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkanya

Baca juga:

Harga dan manfaat zedoril

Cara mengobati kram usus secara alami

Facebook Comments